Mendapatkan Visitor Tertarget Dengan Mudah

Cara Mudah Mendapatkan Visitor Tertarget (Target Visitor)

Cara Mendapatkan visitor – Untuk tutorial yang pertama ini saya akan mengulas betapa mudahnya menemukan calon pembeli potensial yang sudah kita bidik terlebih dahulu.

Targetnya tergantung dari parameter yang diinginkan, Semisal Satu contoh Ilustrasi :

Kita baru membuka sebuah bisnis warung makan dimana menu masakan tersebut bisa di bilang baru, atau bisa juga jika sobat  memiliki keterbatasan modal, dapat membuat usaha kecil-kecilan, yaitu dengan membuat makanan ringan sebagai pelengkap makanan yang akan dititipkan di warung-warung makan.

Katakanlah sobat menamainya “Dinda Keripik Mandiri” , bisa variannya terdiri dari Keripik teri , Keripik udang kecil ataupun Kacang dan lain sebagainya.

Jika dilihat dari Visibilitas usaha, Bidang Usaha ini sangatlah mudah, murah dari segi modal dan tentunya sangat menguntungkan.

Cukup ditawarkan di warung-warung makan setempat dengan  target pembeli berada di seputaran warung-warung tersebut .

Dikarenakan Modal  yang kecil, bisa jadi sobat memperhitungkan biaya transport yang  harus di perketat, cara alternatif terbaik adalah Dengan membangun hubungan  baik dengan pemilik warung setempat.

Caranya tidak cukup sobat hanya menawarkan dagangan di warung tersebut, tapi juga Sobat sekalian dapat membantu mempromosikan Warung makan yang dititipkan dagangan sobat tadi.

Lalu Bagaimana Caranya?

Cara Membantu Mempromosikan Bisnis Warung Makan

Salah satu cara yang mudah, murah dan efisien adalah menggunakan perpaduan antara Google Map dan Facebook dimana keduanya adalah alat bantu potensial untuk mempromosikan produk yang kita tawarkan.

Kali ini saya akan menggunakan sampel contoh Ilustrasi yang saya jadikan parameter adalah : “lokasi kecamatan”. Saya  menggunakan Nama Kecamatan Cangkuang Soreang Bandung. Lokasi ini saya ambil secara random dimana memiliki tingkat kepadatan penduduk yang hampir sama di daerah saya, bahkan lebih sedikit.

Dan untuk kasus ini saya gunakan sebagai percontohan (Object Sampling) semata, Dikarenakan penulis tidak memiliki keterkaitan dengan objek yang penulis sampaikan.

  1. Langkah Pertama : Tampilkan Menu Masakan

Cara pertama Tampilkan Menu Masakan andalan dari Warung Makan sobat semisal di sini adalah Menu Lontong Pical (Pecel) khas Bukit tinggi.

Masakan Khas Pical Lontong

Bisa dikombinasikan beberapa Foto diambil, lalu Upload di Facebook dengan memberi deskripsi lebih detail. Akan lebih baik lagi sobat tampilkan Keripik yang dititipkan di dalamnya.

Jangan lupa membuat  Akun usaha sobat. Semisal “Dinda Keripik Mandiri” bisa dikombinasikan dengan Fanspage ataupun Group atau Akun Profile sobat  guna menampilkan Foto diri sobat.

Harap diingat, buatlah akun dengan menampilkan diri yang sebenarnya (Real Account) untuk menjaga kredibilitas keberlangsungan usaha yang dibangun.

2. Langkah Kedua : Mulai Pencarian (Query) kata di facebook

Cara Mendapatkan visitor

Membangun dan mengumpulkan kontak nama sebisa mungkin disesuaikan dengan jangkauan yang diinginkan, Semisal, di sini kita coba menjangkau target pengunjung untuk satu wilayah Kecamatan.

Buka Facebook sobat dan mulailah Search , Masukkan Queri kata di kolom pencarian semisal “Cangkuang soreang”. Ketika hasilnya tertampilkan ,  pilih Filter pilihan yang ada di menu sebelah kiri, contoh pencarian tahun , oleh siapa saja dsb.

search engine facebook
Pencarian dengan queri cangkuang saja dan didapati hasil penelusuran update status dari salah satu pengguna berisi status kegiatan di desa yang dimaksud.

Tetapi hasil itu belum bisa di pastikan karena pencariannya hanya berupa satu kata.

Bisa saja nama tempat tersebut  adalah nama tempat yang sama di daerah lain. Semisal Cangkuang di Kabupaten Garut, dimana terkenal akan Tempat Candi Cangkuang yang merupakan salah satu objek pariwisata terkenal disana.

Tambahkan kata pendukung yang spesifik “Soreang”, karena di peta di Google Map, Cangkuang yang di maksud adalah Kecamatan Cangkuang yang terlewati jalan Soreang.

2 thoughts on “Mendapatkan Visitor Tertarget Dengan Mudah

  1. Terima kasih atas informasinya, ini sangat membantu saya untuk memulai hal yang baru dalam internet marketing ini, saya akan pelajari dahulu strukturnya.

  2. Poin nomor 1 benar sekali gan, rata-rata orang yang share tentang makanan di sosmed bisa dapat banyak like. apa lagi yang di share menu masakan karya sendiri.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*